Beberapa Kesalahan yang Sering Dilakukan Penulis Amatir

No comment 200 views

Kesalahan Penulis Amatir – Teknologi yang semakin berkembang membantu manusia untuk bisa melakukan banyak hal dalam sekaligus dan lebih mudah serta lebih cepat. Sehingga mengurangi pengeluaran yang tampak sia – sia. Berhubungan dengan dimudahkannya pekerjaan manusia, teknologi juga menciptakan banyak lapangan kerja baru yang semakin canggih dan mudah untuk ditemukan. Menulis sebagai jasa copywriting adalah salah satu contohnya. Kita tahu bahwa menulis dahulu bukanlah pekerjaan yang cukup hebat dimata masyarakat Indonesia. Oleh karena itu biasanya gaji yang didapat tidak sesuai dengan pekerjaan. Namun, karena adanya internet yang membawa manusia kedalam dunia digital akhirnya pekerjaan menulis menjadi sangat menarik. Bagaimana tidak jika kita bisa menulis dimanapun lokasi kita berada.

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapat dari sebuah pekerjaan menulis sehingga menjadikan banyak orang mencoba untuk mendaftarkan dirinya sebagai penulis atau sekedar membuat website untuk dikunjungi pelanggan. Apalagi semakin banyak perusahaan yang membutuhkan seorang jasa copywriting. Akan tetapi, hal ini juga lah yang membuat pekerjaan penulis tampak sangat sepele. Banyak penulis yang tidak lagi memperhatikan kualitas menulis. Mereka lebih mementingkan bagaimana mendapatkan uang dengan cara yang mudah. Banyak kesalahan yang dilakukan oleh penulis pemula yang menjadikan pemula tidak naik level.

Kesalahan yang Sering Dilakukan Oleh Penulis Amatir

Penulis

Penulis pemula atau sering disebut amatiran seringkali membuat kesalahan yang sudah seharusnya diperbaiki jika ingin menjaga kualitas tulisannya. Dibawah ini beberapa contoh kesalahan yang sering dilakukan.

1. Kurangnya Pemahaman Tata Bahasa

Meski menulis sebuah website atau blog tidak resmi seperti menulis surat lamaran, namun tetap saja membutuhkan peraturan dalam tata bahasa. Dimana tata bahasa tersebut bisa menambah ketertarikan pengunjung untuk membaca. Sebagai seorang jasa copywriting yang baik harus memperhatikan setiap bahasa dalam tulisan seperti mengerti SPOK atau tata letak Subjek, Predikat, Objek dan Keterangan.

2. Ide yang Tidak Berkembang

Kesalahan kedua yaitu tulisan yang itu – itu saja. Kesalahan fatal seorang penulis terletak pada banyaknya kosakata yang dimiliki. Untuk mendapatkan banyak kosakata maka ada baiknya untuk lebih sering membaca buku dan sehingga susunan ide menulis mudah didapatkan dan kualitas tulisan juga semakin baik.

3. Tidak Punya Cukup Waktu

Kesalahan selanjutnya adalah penulis biasanya jarang memperbaharui tulisannya, artinya mereka jarang sekali muncul atau menulis. Ini karena waktu yang mereka punya sangatlah sedikit. Penulis amatiran adalah mereka yang tidak mempersiapkan secara baik waktu dan hatinya untuk menulis, sehingga biasanya dalam kurun waktu satu bulan hanya ada satu tulisan yang bisa ia buat.

author
Author: