Kiat Belajar Menulis Blog yang Keren Bagi Pemula

No comment 539 views

Sekarang ini, menulis bukan lagi menjadi hobi yang dilakukan untuk mengisi waktu luang saja, tapi juga sebagai salah satu jalan untuk melebarkan bakat dan minat seseorang di dalamnya, pun juga menjadi tambahan pemasukan. Bukannya sayang kalau seluruh perasaan dan emosi yang dituangkan melalui tulisan tersebut berakhir di draft laptop Anda?

Belajar Menulis Blog

Nah, salah satu platform online yang biasanya digunakan oleh para penulis, mulai dari yang handal hingga amatir, adalah blog. Yap! Blogging. Tempat yang digadang-gadang sangat nyaman untuk berbagi tulisan kepada seluruh orang. Meskipun dalam blog tersebut Kita bisa mengekspresikan seluruh ide yang ada, tapi ada beberapa hal krusial untuk diperhatikan. Salah satunya adalah belajar menulis blog.

Kiat Belajar Menulis di Blog Bagi Para Pemula

Biasanya, para pemula kurang percaya diri dengan hasil tulisannya dan malah menganggap terlalu jelek untuk diunggah pada blog. No wories! Kami punya kiat yang paling jitu untuk mengatasinya. Tertarik mengetahuinya lebih lanjut? Simak ulasannya berikut ini!

1. Membuat Tampilan yang Keren

Salah satu hal yang paling penting dan utama dalam dunia menulis di blog adalah tampilan dari blog itu sendiri. Bukankah hal itu sudah cukup jelas? Orang yang tertarik dengan tampilan sesuatu pada pandangan pertama tentu akan memiliki kesan yang baik dan tidak ragu berlangganan bukan? Untuk menciptakan tampilan blog yang keren dan eye – catching, Anda bisa belajar mendesain blog dan segera menerapkan template yang sudah tersedia. Atau jika dirasa kurang sesuai dengan keinginan dan konsep besar yang diangkat blog itu, Anda bisa mengajukan pembelian template.

2. Menggunakan Tema Besar

Kiat belajar menulis blog selanjutnya adalah menggunakan tema besar. Maksudnya adalah Anda disarankan untuk menentukan konsep seperti apa yang akan diangkat pada konten blog terkait. Usahakan untuk tetap konsisten dengan konsep tersebut agar para pelanggan tidak kebingungan. Contohnya saja ketika Anda mengangkat tema kesehatan, maka konten yang diangkat haruslah berputar padanya. Atau mungkin berita olahraga luar, tips – tips, masakan dan makanan, dan lain sebagainya.

3. Jangan Kebanyakan Basa – Basi dan Libatkan Para Pembaca

belajar menulis blog 2

Kiat belajar menulis yang satu ini cukup sederhana yang sering dilakukan jasa penulis artikel, tapi jika dilewatkan, akan berdampak pada blog yang kurang atraktif. Ingat, jangan banyak basa – basi! Kebiasaan masyarakat Kita adalah basa – basi, dan itu memang penting untuk menjadi pengantar pembicaraan agar tidak lagi kaku saat topik inti dimulai. Tapi jika kebanyakan basa – basi? Kami pun tidak yakin Anda akan menyukainya.

Dilansir dari sumber topik kali ini, yakni pemilik salah satu blog dari Indonesia bernama Mas Sugeng, selain tidak boleh banyak basa – basi, Kita juga perlu melakukan interaksi yang memungkinkan adanya keterlibatan para pembaca dalam tulisan yang diunggah. Sederhana saja, Anda bisa menggunakan kalimat sapaan seperti ‘sobat’, ‘kawan’, atau lainnya, ataupun dengan menanyakan pendapat mereka melalui kolom komentar.

Itulah beberapa kiat sederhana untuk belajar menulis blog yang keren bagi para pemula. Bagaimana menurut Anda? Cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan bukan? ayo segera bergerak, jangan sampai bakat terpendam anda dalam dunia penulisan tidak diketahui dunia. Yu segera praktekan berbagai cara diatas tadi.

author
Author: